Focus Group Discussion on Indonesian Culinary Art

Cetak
Kategori: Berita STPB

STPB 06 Juni 2012 | 50 Tahun STPB untuk Indonesia , mempunyai  program Pusat Kajian dan Pengembangan Seni Kuliner Indonesia dan salah satu program tersebut adalah mengadakan acara FOCUS GROUP DISCUSSION ON INDONESIAN CULINARY ART pada hari selasa Tanggal 5.6.2012 yang mengusung Tema "POSISI MASAKAN INDONESIA DITATANAN GLOBAL" pada sesi pertama dan " STRATEGI PENGEMBANGAN DALAM KAJIAN KULINER INDONESIA" pada sesi ke kedua, acara tersebut menghadirkan Key Note Speaker yaitu Mr. Bruce EMound dari The Jakarta Post yang juga pemerhati Kuliner Indonesia, Chef Yono Purnomo seorang Pakar Kuliner yang juga pemilik Indonesian Restaurant di New York Amerika Serikat, Mr. Tatang Rukhyat Dosen STPB dan Pakar Kuliner Indonesia.

FGD on Indonesian Culinary Art dibuka secara resmi oleh Bapak Noviendi Makalam sebagai Ketua STPB, juga Bapak Anang Sutono sebagai Fasilitator FGD dihadiri tidak kurang dari 20 Chefs anggota Indonesian Chef Association diantaranya Chef Susanto, Chef Johan, Chef Rohendi, Chef Sugiharta, Chef Joen Wachyu, para Akademisi, Pengusaha Kuliner, Jurnalis dan Tamu undangan lainnya.

Program ini merupakan mimpi-mimpi besar para Chefs, Akademisi, Pengusaha Kuliner, pemerhati Kuliner dalam memperkenalkan Kuliner indonesia di dunia Internasional, hal ini tertuang dalam diskusi hangat para Chef mengungkapkan bahwa sudah saatnya Indonesia menghasilkan standarisasi sehingga Internasional mengetahui Indonesia bukan hanya kaya akan alamnya namun kaya akan Kuliner yang menjadikan Indonesia negara besar dan berbudaya

Pembahasan yang menitikberatkan kepada standarisasi Kuliner yang akan menghasilkan "COFFEE TABLE BOOK" tahap awal akan dibuat berisi 25 Set Menu lengkap dengan Karakteristik Bahan Baku Makanan, Peralatan yang digunakan, proses pemasakan, penyajian, dan yang tidak kalah pentingnya CTB akan dirilis dalam Bahasa Inggris agar dapat digunakan para Konsulat (perwakilan) RI di negara-negara sahabat.

FGD on Indonesian Culinary Art melahirkan tidak kurang 7 butir kesimpulan pada sesi pertama dan 8 butir kesimpulan pada sesi ke kedua, kesimpulan tersebut akan segera terealisasikan pada program-program berikutnya. (dor - mtb)

STPB Link

Repository eBook & eJournal ADUM SMMSTPB SBMPTNP LSP PTI ICC  enHaii Enterpreneur  CTDS  Pengadaan Barang & Jasa Kontak Webmail Portal Mahasiswa e-pod e-dop  Portal Dosen Tracer Study  Download Juknis e-DOP & e-POD

Official Website Program Studi :
Pascasarjana Studi Akomodasi & Katering (SAK) Administrasi Hotel (ADH) Man.Dvisi Kamar (MDK) Man. Tata Hidang (MTH) Man. Tata Boga (MTB) Man. Patiseri (MPI) Studi Destinasi Pariwisata (SDP) Man. Destinasi Pariwisata (MDP) Man. Bisnis Pariwisata (MBW) Studi Industri Perjalanan (SIP) Man. Bisnis Perjalanan (MBP) Man. Bisnis Konvensi & Event (MBK) Man. Pengaturan perjalanan (MPP)

Perguruan Tinggi Pariwisata dibawah Kementerian Pariwisata :
STP Bandung | STP Bali | Akpar Medan | Poltekpar Makassar | Poltekpar Palembang | Poltekpar Lombok



*bagi Dosen/Mahasiswa, untuk akses diluar STP Bandung user id dapat diminta pada Unit Perpustakaan.

Tuesday the 13th. Joomla Templates Free. @stp bandung | jl. dr setiabudhi 186 Bandung 40141, jawa barat, indonesia .